3
Metode Online Marketing Paling Ampuh Saat Ini
Memiliki bisnis di era sekarang nampaknya akan sangat
sulit untuk meninggalkan online marketing sebagai salah satu sarana berpromosi.
Kalaupun benar-benar offline dan
tanpa melibatkan internet, maka bisnis itu akan kehilangan potensi yang luar
biasa untuk bertumbuh dan meraup keuntungan lebih besar. Ngomong-ngomong,
tahukah Anda ada 3 metode online marketing yang dapat membantu Anda mencapai
titik tersebut? Apakah Anda sudah menjalankannya? Mari kita bedah satu per
satu.
Yang pertama adalah facebook
advertising atau biasa dikenal dengan nama fb ads. Facebook saat ini
telah menjadi sosial media dengan pengguna terbesar di dunia! Hebatnya lagi,
Mark Zuckerberg sudah memfasilitasi para advertiser
dengan data yang begitu lengkap dan detail. Kita bisa mencari calon pembeli
berdasarkan umur, jenis kelamin, hobi, ketertarikan, bahkan sampai jabatan di
perusahaan dimana ia bekerja. Dengan fb
ads juga, kita dapat memilih dengan apa kita beriklan. Contohnya, bisa
dengan menampilkan video, penawaran gratis, artikel blog, atau langsung
menampilkan etalase produk yang Anda jual. Apakah Anda tahu apa yang lebih
menarik dari beriklan dengan fb ads?
Yakni tentang bajet. Ya, kita bisa menentukan bajet kita sendiri dalam
beriklan.
Bahkan bila iklan kita dinilai baik dan viral oleh facebook, maka bajet iklan dapat lebih
murah. Meninggalkan facebook dalam
aktivitas marketing bisnis Anda? Sepertinya itu bukan ide yang bagus.
Dari facebook,
kita menuju ke Youtube. Youtube saat ini telah dimiliki oleh Google dan seakan
menjadi sinyal bahwa akan ada masa dimana tulisan atau teks akan tersaingi oleh
video yang cenderung lebih efisien. Maklum, Google selama lebih erat kaitannya
dengan website yang berbasis tulisan.
Sedangkan saat ini, video di tengah trend
vlog semakin diminati sebagai pengganti teks tulisan termasuk dalam hal
iklan. Nah, aktivitas marketing saat ini bahkan juga telah identik dengan
pembuatan video. Dan video ini tak melulu soal jualan, Anda juga bisa membuat
video valuable yang menyampaikan
wawasan seputar produk atau jasa yang Anda tawarkan. Sekali lagi, di tengah trend vlog, akan sangat disayangkan bila
Anda tak terjun ke dunia Youtube.