Proposal Usaha Karya Rekayasa Elektronika Praktis Terbaru 2020

Halo sob, apa kabar ? Mudah-mudahan dalam keadaan sehat wal afiyat, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh Proposal Usaha Karya Rekayasa Elektronika Praktis 2020 yang mudah mudahan bisa menjadi referensi kamu yang sedang menyusun proyek karya rekayasa elektro

Amatilah lingkungan sekitar anda. Adakah karya elektronik praktis yang menarik perhatian anda? Karya tersebut merupakan jenis usaha dalam bidang karya elektronik. Dalam menjalankan dan mengembangkan usaha elektronik diperlukan dana yang besar dan persetujuan usaha dari pihak yang bersangkutan. Untuk mendapatkan persetujuan dan dana  dari pihak lain perlu adanya proposal usaha yang menggambarkan tentang jenis usaha, tujuan usaha, sarana dan prasarana sampai dengan prospek usaha.
Pembuatan proposal memudahkan seseorang untuk tentang gambaran jenis usaha yang didirikan. Bentuk proposal usaha pada umumnya sama, hanya pengajuannya yang berbeda.

Proposal Usaha Karya Rekayasa Elektronika Praktis
Proposal Usaha Karya Rekayasa Elektronika Praktis
1. Pengertian dan sistematika penyusunan proposal usaha
Proposal adalah usulan rencana kegiatan. Kata proposal berasal dari bahasa Inggris to propose yang artinya mengajukan. Dengan demikian pengertian proposal memiliki arti sederhana sebagai suatu bentuk pengajuan atau permohonan, penawaran baik berupa ide, gagasan, pemikiran, maupun rencana kepada pihak lain untuk mendapatkan dukungan izin, persetujuan, dana, dan lain sebagainya.

Sebagai bentuk pengajuan proposal bernilai penting dan strategis karena merupakan awal yang menentukan keberhasilan suatu rencana program (usaha atau kegiatan). Oleh karena itu, banyak orang atau lembaga menjadikan proposal sebagai " senjata ampuh" untuk menunjukan apa saja ide, rencana kegiatan (usaha), dan program yang ditawarkan kepada pihak-pihak yang berkepentingan. Proposal memiliki fungsi yang sangat penting bagi perseorangan atau lembaga yang akan melakukan usaha, program, atau kegiatan.

Sebuah proposal usaha harus mengandung yang namanya sistematik penyusunan. Karena di dalam sistematika penyusunan proposal usaha sebagai berikut.

BAB 1 Pendahuluan
A. Latar Belakang
B. Rumusan Masalah
C. Ruang Lingkup.
D. Maksud dan Tujuan.
E. Metodologi Penelitian.
BAB II Tinjauan Pustaka
A. Landasan Teori
B. Keangka Teori.
C. Kerangka Konsep Penelitian.
D. Hipotesis/Pertanyaan penelitian
BAB III Metode Penelitian
A. Jenisa Penelitian
B. Populasi dan Sampel.
C. Lokasi dan Waktu Penelitian.
D. Definisi Operasional.
E. Teknik Pengumpulan Data.
F. Instrumen Penelitian.
G. Teknik Pengolahan Data.
H. Meetode Analisis

2. Membuat Proposal Usaha

Didalam membuat proposal terdapat unsur-unsur yang harus dipenuhi agar proposal jelas dan mudah dipahami oleh orang yang membacanya. Unsur-unsur proposal yaitu sebagai berikut.

a. Latar belakang masalah
Dikemukakan adanya kesenjangan antara harapan dan kenyataan, baik kesenjangan teoretik ataupun yang melatar belakangi masalah yang diteliti.

b. Rumusan masalah
Rumusan maslah dinyatakan secara tersurat berupa pertanyaan-pertanyaan yang ingin dicarikan jawabannya. Rumusan maslah yang baik akan menampakan variabel-variabel yang diteliti dan dapat diuji secra empiris.

c. Tujuan penelitian
Tujuan penelitian diungkapkan pada sasaran yang ingin dicapai dalam penelitian. Tujuan penelitian mengacu pada rumusan penelitian dan berupa pernyataan.


Baca Juga: Produk dan fungsi kerajinan dari bahan lunak

d. Hipotesis
Hipotesis diajukan berupa jawaban sementara terhadap masalah penelitian agar hubungan antara masalah yang diteliti dengan kemungkinan jawabannya lebih jelas.

e. Asumsi penelitian
Asumsi penelitian adalah anggapan dasar tentang suatu hal yang dijadikan pijakan berpikir dan bertindak dalam melaksanakan penelitian.

f. Manfaat penelitian
Manfaat penelitian ditunjukan mengenai pentingnya penelitian terutama bagi pengembangan ilmu atau pelaksanaan pembangunan dalam arti luas.

g.Ruang lingkup dan keterbatasan penelitian
Ruang lingkup dan keterbatsan penelitian dikemukakan karena sreing dihadapi keterbatasan ruang lingkup kajian yang terpaksa harus dilakukan karena alasana-alasana prosedural, teknik penelitian, ataupun alasan logistik.

h. Kajian pustaka
Kajian pustka memaparkan teori-teori yang disusun berdasarkan kemuktahiran dan  relevansi yang diperlukan dalam penelitian.

Nah itulah contoh riil Proposal Usaha Karya Rekayasa Elektronika Praktis 2020 yang dapat kami infokan untuk kalian yang sedang membutuhkan
,

Subscribe to receive free email updates: